Ruang Lingkup Kebijakan

Ruang Lingkup Kebijakan ini mencakup Data Pribadi Customers, yakni: 

  1. Nama Lengkap
  2. Alamat pengiriman
  3. Alamat email
  4. Nomor telepon
  5. Informasi terkait barang yang dipilih (deskripsi Barang, jumlah, dan informasi tagihan pembayaran); dan
  6. Informasi lainnya yang cukup diperlukan untuk memudahkan pengiriman Barang/Dokumen/Surat.

Bagaimana Get Move Memperoleh Data Pribadi?

GET MOVE menerima Data Pribadi melalui aplikasi yang diunduh oleh Customers. GET MOVE dapat secara langsung menghubungi Customers melalui telepon, pesan singkat maupun email, untuk meminta informasi tambahan yang cukup untuk memudahkan pengiriman Barang/Dokumen/Surat pada Customers. Dalam hal ini, customers dianggap telah setuju pada ketentuan kebijakan ini. 

Persyaratan Yang Dibutuhkan Get Move Dari Customers?

Untuk setiap Costumers yang terhubung dengan aplikasi GET MOVE dan dalam proses hubungan tersebut Customers memberikan Data Pribadi ke aplikasi GET MOVE, GET MOVE memerlukan jaminan dari Pengirim bahwa Pengirim bertindak sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi Secara khusus sebelum memberikan Data Pribadi pelanggan, hal-hal penting yang dibutuhkan oleh GET MOVE dari Pengirim adalah sebegai berikut:

  1. Mendapatkan persetujuan dari Customers sebelum mengumpulkan, menggunakan, atau menampilkan Data Pribadi pelanggan.
  2. Memastikan bahwa Data Pribadi yang terkumpul sudah akurat dan lengkap sehingga memudahkan pengiriman berhasil dan tepat waktu untuk kepentingan Customers.

Bagaimana GET MOVE Menggunakan Data Pribadi Customers?

GET MOVE menggunakan Data Pribadi Customers dengan maksud dan tujuan melayani, memastikan pengiriman berhasil dan tepat waktu, serta meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini berlaku untuk:

  1. Mengelola operasional dan administrasi GET MOVE dan mematuhi kebijakan serta prosedur internal GET MOVE.
  2. Menjalankan layanan pengiriman untuk Customers.
  3. Melacak dan menganalisa pengiriman Customers.
  4. Memberitahukan kepada Customers mengenai status pesanan atau kiriman Barang secara detail (smart tracking) dan memperbarui informasi mengenai perkembangan status tersebut.
  5. Menanggapi dan menangani pertanyaan dan permintaan dari Customers. 
  6. Melakukan investigasi terkait perselisihan, penagihan, atau penipuan, kehilangan dan kerusakan Barang.
  7. Menangani keluhan, masalah, atau perselisihan terkait pengiriman Barang. Sesuai dengan nilai GET MOVE yang mengedepankan Proactive Customer.
  8. Memberikan fasilitas untuk korespondensi antara Pengirim dan Penerima.
  9. Menyediakan media untuk pemberitahuan dan tanggapan dari Customers.
  10. Melakukan analisa untuk memungkinkan GET MOVE lebih mengerti dan memahami lokasi, pilihan, demografi Customers dan untuk meningkatkan pelayanan kiriman Barang/Surat/Dokumen.
  11. Melakukan evaluasi yang berkaitan dengan penambahan produk, pengembangan informasi pelayanan, pengembangan promosi layanan,  dan pengembangan lainnya oleh GET MOVE.
  12. Tujuan hukum namun tidak terbatas pada perolehan legal opinion dan penyelesaian sengketa.
  13. Kepatuhan dan tujuan pencatatan.
  14. Memenuhi atau mematuhi semua peraturan, hukum, regulasi, kode etik atau pedoman yang berlaku di Indonesia yang mengikat GET MOVE; dan
  15. Maksud dan tujuan yang cukup terkait dengan perihal di atas.
  16. Ketika menggunakan Data Pribadi Customers untuk tujuan di atas, GET MOVE dapat menghubungi Customers melalui surat biasa, email, SMS, telepon atau perangkat elektronik lainnya.

Bagaimana Data Pribadi Customers Dilindungi Dari Pengungkapan Data Yang Tidak Sah?

Di GET MOVE, perlindungan terhadap Data Pribadi Customers dilakukan secara maksimal. GET MOVE tidak mengungkapkan Data Pribadi Customers pada pihak ketiga kecuali dibutuhkan oleh hukum atau seperti pihak lain berikut ini dengan tujuan sama yang telah disebutkan sebelumnya:

  1. Cabang, afiliasi, dan karyawan GET MOVE menyediakan dan memenuhi pelayanan dan kewajiban GET MOVE kepada Customers. 
  2. Agen, kontraktor atau penyedia layanan pihak ketiga yang menyediakan layanan operasional dan bantuan untuk membantu memenuhi dan menjalankan layanan dan kewajiban GET MOVE kepada Customers tanpa mengeyampingkan peraturan dan perjanjian kerahasiaan yang diatur oleh GET MOVE dan pihak ketiga yang terkait dengannya.
  3. Konsultan dan penasehat profesional GET MOVE, seperti pengacara, auditor, dan pemegang dokumen.
  4. Badan hukum yang bersangkutan, badan hukum atau lembaga penegak hukum yang patuh pada hukum yang berlaku; dan
  5. Pihak lainnya yang Customers berikan persetujuan untuk pengungkapan data pribadi tersebut.

Pada saat Data Pribadi Customers diungkapkan kepada pihak ketiga seperti di atas, GET MOVE akan memastikan pihak ketiga tersebut bertindak sesuai dengan kebijakan dan persyaratan yang lainnya.

Selain itu, GET MOVE melaksanakan keamanan standar yang ketat dalam operasional kami untuk mencegah kebocoran, kehilangan, kerusakan, atau penggandaan data yang tidak sah dari Data Pribadi Customers dan sistem kami.

Hubungi Get Move

GET MOVE hanya bisa memastikan perlindungan data secara penuh dengan bantuan Customers, GET MOVE mengharapkan Customers untuk menghubungi Customer Empathy kapanpun diperlukan, mempertanyakan atau memberikan saran terkait penggunaan, pengolahan dan perlindungan pada Data Pribadi Customers. GET MOVE dengan senang hati jika Customers menghubungi Customer Empathy saat membutuhkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengakses Data Pribadi Customers dalam sistem kami.
  2. Memperbaiki, mengoreksi atau mengubah Data Pribadi Customers dalam sistem kami.
  3. Melaporkan penggunaan Data Pribadi Customers yang tidak sah oleh GET MOVE maupun pihak diluar GET MOVE.
  4. Memberikan kritik dan saran kepada Pengirim yang memberikan Data Pribadi Customers tanpa adanya persetujuan; atau
  5. Memberitahukan keperluan lain dan pertanyaan terkait Data Pribadi Customers.

Silakan untuk menghubungi kami  melalui ( halo@getmove.id) atau WhatsApp GET MOVE yang tertera pada situs resmi GET MOVE. 

Perubahan Dalam Kebijakan

GET MOVE berhak untuk mengubah kebijakan ini setiap saat apabila diperlukan, berdasarkan hukum yang berlaku dan kebijakan internal dari GET MOVE. Kebijakan terbaru yang telah diubah akan tersedia pada situs resmi GET MOVE. 

Hukum Yang Berlaku

Kebijakan Perlindungan Data Pribadi oleh GET MOVE diatur oleh hukum pemerintah Indonesia dan jika ada perselisihan terkait dengan kebijakan tersebut maka perlu disampaikan dan diselesaikan kepada pengadilan yuridiksi eksekutif Indonesia. 

 

Download Apps Kami di Playstore, rasakan sensasi pengiriman barang yang berbeda. Area Layanan : Batam

Follow Us

Powered by
PT. Mitra Kuadran Teknologi

Email: halo@getmove.id
Phone: (0778) 4169062