Pendahuluan

Syarat dan Ketentuan (selanjutnya disebut “S&K”) ini berlaku, disepakati, dan dianggap telah diterima dan/atau disetujui oleh User Pemilik Akun pada saat menggunakan aplikasi dan jasa GET MOVE serta melakukan proses pengantaran Barang  yang dikirimkan melalui GET MOVE sebagaimana didefinisikan dan/atau diatur di bawah ini.

General

  • Mitra Kuadran Teknologi adalah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  • Perusahaan teknologi informasi dengan izin aktivitas Teknologi Informasi dan Jasa Komputer Lainnya.

Definisi

Barang/Paket”adalah berupa barang, surat, dokumen dan beberapa jenis barang yang dapat diantarkan oleh GET MOVE sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. 

Pemilik Akun” adalah Pengguna Aplikasi yang terdaftar pada sistem aplikasi GET MOVE. 

 “Penerima” adalah orang yang tercatat dalam Aplikasi GET MOVE sebagai pihak yang menerima Barang/Paket. 

“Mitraku” adalah kurir atau mitra GET MOVE yang bertugas melakukan proses penjemputan sampai dengan pengiriman Barang/Paket. 

Cash/Tunai” adalah opsi pembayaran dengan uang tunai atas Ongkos Kirim yang dibayarkan oleh Pengirim. 

Ongkos Kirim” adalah biaya yang dibayarkan oleh Pengirim atas pengantaran Barang/Paket yang dikirimkan oleh GET MOVE. 

Get Move Point” adalah point bagi Mitraku yang nilainya sama dengan Rp. 1000,- yang dapat digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan orderan

Peraturan Tentang Syarat dan Ketentuan

  1. Syarat dan Ketentuan (untuk selanjutnya disebut sebagai S&K) ini dimaksudkan sebagai syarat dan/atau peraturan yang mengikat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perjanjian antara GET MOVE dengan Pemilik Akun.
  2. GET MOVE akan melakukan pelayanan dan pengiriman yang dapat di monitoring melalui aplikasi semaksimal mungkin untuk para Pelanggan, dengan begitu Para Pelanggan tidak dapat mengklaim dan/atau menuntut ganti kerugian dalam hal apapun kepada GET MOVE dengan pengecualian Para Pengirim telah mematuhi dan mengikuti seluruh hal yang tercantum dalam S&K ini.
  3. Ketentuan lain yang tidak diatur dalam S&K ini dibuat dalam perjanjian lain secara tertulis.

Layanan

  1. Tarif
    GET MOVE memiliki sejumlah tarif atas Ongkos Kirim sesuai pada aplikasi GET MOVE 
  2. Time Slot 
    Estimasi waktu penjemputan dan pengantaran kiriman yang terdapat dalam aplikasi GET MOVE.
  3. Cut Off Time
    Batas waktu untuk Mitraku dalam penjemputan maupun pengantaran Barang/Paket.Batas waktu terakhir yang ditentukan oleh GET MOVE dalam proses pengantaran Barang/Paket sesuai dengan estimasi waktu pengantaran. 
  1. Size
    UKuran Barang/Paket baik S (small), M (medium), L (large) maupun custom yang terdapat dalam Aplikasi GET MOVE. 
  2. Cover Area
    Wilayah atau area geografis yang menyediakan layanan pengantaran Barang/Paket oleh GET MOVE.
  3. Jenis Barang
    Beberapa pilihan jenis Barang/Paket yang disediakan GET MOVE dalam proses pengantaran kiriman sesuai dengan peraturan Perundangan-undangan yang berlaku.

Kiriman yang Dilarang

  • GET MOVE tidak menerima pengiriman Barang/Paket yang dilarang oleh ketentuan GET MOVE dan ketentuan Undang-undang No. 38 Tahun 2009 Tentang POS seperti narkotika, psikotropika, senjata api, senjata tajam, emas, perangko, barang curian, cek dan uang tunai, money ordertraveller’s cheque, benda yang melanggar kesusilaan dan barang lain yang menurut Perundang-undangan dinyatakan terlarang.
  • Dengan tetap menjungjung tinggi nilai-nilai yang ada dalam GET MOVE , kami menolak pengiriman Barang/Paket seperti minuman beralkohol.

Standard Pengiriman GET MOVE

  • GET MOVE berhak mengetahui isi Barang/Paket yang dikirim oleh para pengirim melalui aplikasi GET MOVE. 
  • GET MOVE berhak melakukan Pengecekan Barang/Paket pada kategori Barang Fragiledan memasangkan bubble wrap pada Barang/Paket yang akan dikirimkan dengan aplikasi GET MOVE.
  • GET MOVE berhak melakukan pengecekan ulang terkait dimensi dan berat Paket/Barang. 
  • GET MOVE berhak untuk menolak pengiriman jika waktu tunggu pada proses penjemputan Barang/Paket diatas 10 menit. 
  • GET MOVE berhak melakukan pemeriksaan kelaikanatas kemasan Barang/Paket yang akan dikiriman. 
  • GET MOVE berhak menolak kiriman yang dinilai oleh GET MOVE bahwa kemasan tersebut tidak laik atau tidak sesuai dengan kebijakan GET MOVE dan peraturan perundangan yang berlaku.
  • GET MOVE tidak bertanggung jawab atas kiriman yang tidak sesuai dengan pernyataan dan/atau keterangan yang dinyatakan dan/atau diberikan oleh Pengirim melalui aplikasi GET MOVE.
  • Keamanan dan pengemasan atas Barang/Paket yang dikirimkan merupakan tanggung jawab penuh Pengirim maupun Penerima.
  • Pengirim setuju untuk memberikan informasi data Pengirim dan Penerima melalui aplikasi GET MOVE dengan lengkap dan benar (nama, alamat, kota, kecamatan, kelurahan, kode pos dan nomor telepon).

Pengirim membebaskan GET MOVE dari keharusan bertanggung jawab atas denda dan/atau ganti kerugian dalam hal apapun akibat:

  1. Kehilangan, apabila Pengirim salah memberikan data informasi Penerima namun Barang/Paket sudah diterima oleh Penerima. 
  2. Kerusakan isi kemasan, apabila tidak terdapat kerusakan seal atau segelpada Barang/Paket sampai dengan diterimanya oleh Penerima. 
  3. Kerusakan isi Barang/Paket, apabila terdapat ketidaksesuain isi dengan informasi Barang/Paket kiriman. 
  4. Ketidaksesuaianpernyataan, apabila Pengirim memberikan pernyataan atas isi Barang/Paket yang tidak sesuai dengan jenis barang yang diisi pada aplikasi GET MOVE.
  5. Tuntutan dari Pihak lainnya dan/atau Pihak yang berwajib, apabila isi dari kemasan yang dikirim melalui GET MOVE tidak sesuai dengan pernyataan dari Pengirim dan kemudian bertentangan dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. 
  6. Keterlambatan, kehilangan, kerusakan, apabila terdapat biaya yang timbul akibat kelalaian dan kesalahan para Pengirim dalam memenuhi kewajiban yang diatur dalam S&K ini dan ketentuan lainnya yang ditetapkan oleh GET MOVE.

GET MOVE berhak mengambil langkah yang dianggap perlu setelah mengetahui adanya pelanggaran terhadap kondisi yang disebutkan dalamS&K ini dengan segera, termasuk untuk menjalankan Standard Pengiriman yang diatur dalam S&K ini. 

Biaya Pengiriman

  • GET MOVE telah menetapkan Tarif atas Ongkos Kirim yang dibayarkan oleh Pengirim untuk jasa pengiriman sesuai aplikasi GET MOVE. 
  • Biaya pengiriman yang dikenakan oleh GET MOVE sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPn).

Metode pembayaran atas ongkos kirim adalah: 

  1. Memotong Point dari Mitraku yang ditanggung oleh Pemilik Akun Mitraku
  2. Cash on Pick Up, membayarkan dengan uang kartal yang ditanggung oleh Pengirim.

Jaminan Kepemilikan

  • Pengirim menjamin bahwa Barang/Paket yang diserahkan dan/atau dikirimkan melalui GET MOVE telah sesuai dengan ketentuan dan Perundangan-undangan yang berlaku.
  • Para Pengirim membebaskan GET MOVE dari segala bentuk tuntutan pihak manapun atas pelanggaran jaminan kepemilikan Barang/Paket yang dikirimkan melalui GET MOVE.

Hak Kekayaan Intelektual

Seluruh desain, logo, merek, foto dan gambar yang berkaitan dengan GET MOVE baik secara digital maupun dicetak tidak dapat digunakan dan diakui oleh pihak manapun dan untuk kepentingan apapun, kecuali ada persetujuan tertulis dari GET MOVE.

Ganti Rugi

  • GET MOVE bertanggung jawab terhadap kinerja aplikasi dan memastikan informasi yang valid, Kerugian akibat kerusakan dan/atau kehilangan yang timbul menjadi tanggung jawab Mitraku sesuai dengan S&K ini.
  • GET MOVE tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang timbul akibat dari kejadian yang termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersial, keuangan dan kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian yang disebabkan oleh hal-hal yang diluar kemampuan pengawasan GET MOVE atau kerugian tidak langsung lainnya termasuk atas kerusakan akibat Force Majeure (Keadaan Memaksa) seperti gempa bumi, bencana alam, aksi huru hara, banjir, epidemi, perang, kudeta, pemberontakan, kebijakan-kebijakan Pemerintah dan sebab lainnya yang terjadi diluar kemampuan GET MOVE.

Keluhan atau Pertanyaan

Apabila para Pengirim memiliki pertanyaan atau keluhan terhadap pengiriman Barang/Paket melalui GET MOVE, Pengirim dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan melalui ( halo@getmove.id)  atau via WhatApp GET MOVE yang tertera pada situs resmi GET MOVE.

Hukum dan Penyelesaian

  • Segala perselisihan yang timbul dari pelaksanaan S&K serta layanan yang disediakan GET MOVEdengan Pemilik Akun akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, kecuali jika ada hal-hal lainnyayang dianggap perlu untuk dilanjutkan pada proses selanjutnya melalui jalur hukum dan Perundang-undangan yang berlaku di wilayah Indonesia. 
  • Penyelesaian Perselisihan sebagaimana diatur dalam poin ini atas layanan dan S&K yang diatur, ditentukan dan ditetapkan oleh GET MOVE akan diselesaikan melalui yuridiksi Pengadilan Negeri di Batam.

Ketentuan Lain-lain

  • S&K ini diatur dan ditafsirkan oleh hukum yang berlaku di Indonesia. 
  • Pemilik Akun setuju bahwa GET MOVE berhak mengakhiri S&K ini segera setelah dinyatakan adanya pelanggaran atas S&K ini. Untuk mengindari keraguan, pengakhiran S&K ini tidak mewajibkan GET MOVE memberikan kompensasi atau mengganti kerugian dalam bentuk apapun selama Pemilik Akun menggunakan layanan pengiriman GET MOVE. GET MOVE dan Pemilik Akun secara tegas mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata sepanjang diperlukan untuk mengakhiri S&K ini tanpa adanya putusan pengadilan terlebih dahulu. 
  • Apabila salah satu ketentuan dalam S&K ini menjadi tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara sah maka ketentuan-ketentuan lainnya tidak akan terpengaruh. 
  • GET MOVE dapat merubah, merevisi, memodifikasi S&K sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan bisnis yang diperlukan oleh GET MOVE.

Download Apps Kami di Playstore, rasakan sensasi pengiriman barang yang berbeda. Area Layanan : Batam

Follow Us

Powered by
PT. Mitra Kuadran Teknologi

Email: halo@getmove.id
Phone: (0778) 4169062